INTENGIBLE DAN PERSEPSI WARNA

 

INTENGIBLE DAN PERSEPSI WARNA


Intangible adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang tidak berwujud dan sulit untuk diukur secara konkret. Sedangkan Tangible adalah sesuatu yang berwujud atau mempunyai bentuk fisik yang dapat dirasakan lewat panca indera. Warna sebagai elemen desain adalah sensasi yang ditimbulkan dari cahaya, tertangkap oleh mata, dan diinterpretasikan otak hingga membentuk makna tertentu. Warna dapat memberikan efek tertentu, dan memiliki kekuatan untuk mengkonstruksi pesan secara visual


TOKO HASFIDELY


Berikut adalah Toko Hasfidely, aspek dari Intangible dalam iklan ini adalah jika kita atau saudara akan berulang tahun bisa membeli perlengkapan pesta ulang tahun di toko tersebut. Warna yang di gunakan adalah dominan merah dan biru yang mungkin menjadi identitas toko tersebut. Merah memiliki arti Keberanian, Kekuatan, Energi, Semangat dan warna hijau memiliki arti Kesuburan, Kesegaran, Kedamaian dan Keseimbangan yang dapat disimpulan bawha toko hasfidely dapat memberi kekuatan dan kesuburan untuk pesta ulang takun.


TOMORO COFFE



Ini adalah iklan dari Tomoro Coffe, intangible dari iklan ini untuk meningkatkan gairah kita agar membeli kopi tersebut. Karena ada kata rasa yang oathentic, yang membuat kita tertarik. Visual dari iklan ini adalah aneka ragam rasa kopi dan terlihat segar dan nikmat dan juga ada visual kotak susu outside. Warna yang digunakan juga cukup menarik untuk dipandang


DAPUR NY. LILI



Dapur Ny. Lili adalah usaha menjual makanan. Intengible dari visual tersebut adalah membangun rasa ingin membeli makanan dari  Dapur Ny. Lili karena visualnya adalah berupa makanan yang terlihat enak. Warna yang digunakan merah jambu dan kuning. Kuning menggambarkan ceria dan kebahagiaan, sedangkan merah jambu menggambarkan sifat feminim.


PIZZA HUT




Iklan Pizza hut memiliki Intengible sama seperti Dapur Ny. Lili yang dimana akan membangun rasa ingin membeli. Iklan pizza hut juga membangun rasa kepercayaan karena lebih hemat. Visual gambar dalaha berbagai macam makanan dan minuman terutama pizza yang terlihat sangat jelas. Warna yang digunakan backgorund putih untuk terlihat simple dan enak dipandang.


PENGUMUMAN STASIUN



Ini adalah pengumuman stasiun yaitu jika tinggi badan diatas 90 cm wajib membeli tiket. Bisa dikatakan adalah oprang dewasa wajib membeli tiket kecuali anak (jika dibawah 90cm). Intengile dari pengumuman ini adalah kesadaran kita. Jika tinggi kita 90cm wajib membeli tiket. Visual dari pengumuman ini adalah kartun anak lelaki yang menunjuk tulisan tersebut. Warna yang digunakan adalah merah yang memiliki Keberanian, Kekuatan, Energi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BADAI PASTI BERLALU,PERAHU DAN MATAHARI AFFANDI KOESOEMA 1971

SEKAR FARM