INTENGIBLE DAN PERSEPSI WARNA
INTENGIBLE DAN PERSEPSI WARNA
Intangible adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang tidak berwujud dan sulit untuk diukur secara konkret. Sedangkan Tangible adalah sesuatu yang berwujud atau mempunyai bentuk fisik yang dapat dirasakan lewat panca indera. Warna sebagai elemen desain adalah sensasi yang ditimbulkan dari cahaya, tertangkap oleh mata, dan diinterpretasikan otak hingga membentuk makna tertentu. Warna dapat memberikan efek tertentu, dan memiliki kekuatan untuk mengkonstruksi pesan secara visual
TOKO HASFIDELY
TOMORO COFFE
Ini adalah iklan dari Tomoro Coffe, intangible dari iklan ini untuk meningkatkan gairah kita agar membeli kopi tersebut. Karena ada kata rasa yang oathentic, yang membuat kita tertarik. Visual dari iklan ini adalah aneka ragam rasa kopi dan terlihat segar dan nikmat dan juga ada visual kotak susu outside. Warna yang digunakan juga cukup menarik untuk dipandang
DAPUR NY. LILI
Dapur Ny. Lili adalah usaha menjual makanan.
Intengible dari visual tersebut adalah membangun rasa ingin membeli makanan
dari Dapur Ny. Lili karena visualnya
adalah berupa makanan yang terlihat enak. Warna yang digunakan merah jambu dan
kuning. Kuning menggambarkan ceria dan kebahagiaan, sedangkan merah jambu menggambarkan
sifat feminim.
PIZZA HUT
Iklan Pizza hut memiliki Intengible sama seperti
Dapur Ny. Lili yang dimana akan membangun rasa ingin membeli. Iklan pizza hut
juga membangun rasa kepercayaan karena lebih hemat. Visual gambar dalaha
berbagai macam makanan dan minuman terutama pizza yang terlihat sangat jelas. Warna
yang digunakan backgorund putih untuk terlihat simple dan enak dipandang.
PENGUMUMAN STASIUN
Ini adalah pengumuman stasiun yaitu jika tinggi badan
diatas 90 cm wajib membeli tiket. Bisa dikatakan adalah oprang dewasa wajib
membeli tiket kecuali anak (jika dibawah 90cm). Intengile dari pengumuman ini adalah
kesadaran kita. Jika tinggi kita 90cm wajib membeli tiket. Visual dari pengumuman
ini adalah kartun anak lelaki yang menunjuk tulisan tersebut. Warna yang
digunakan adalah merah yang memiliki Keberanian, Kekuatan, Energi
Komentar
Posting Komentar